Xbox Maverick, Xbox One S Tanpa Disk, Sanggup Diluncurkan Lebih Awal Dari E3

Posted on
Beberapa bulan kemudian beredar desas-desus wacana konsol Xbox One S yang sepenuhnya digital. Dilaporkan pada ketika itu bahwa sistem tidak mempunyai baki disk, dan sebagai gantinya akan bergantung pada unduhan digital dan Xbox Game Pass untuk menginstal game baru.
Tidak hanya sistem itu benar-benar dalam pengembangan tetapi, berdasarkan sumber-sumber baru, itu sanggup keluar secepat Mei.
Sumber-sumber ini berbicara secara diam-diam kepada Windows Central, yang melaporkan bahwa sistem gres – secara informal berjulukan Xbox Maverick dan secara resmi akan diganti namanya menjadi Xbox One S All-Digital Edition – akan tersedia secara global di semua wilayah pada Mei 2019.
Itu berarti konsol akan tersedia menjelang E3 2019 dan keynote Microsoft, yang banyak berspekulasi perusahaan sanggup dipakai untuk mengumumkan generasi berikutnya dari konsol Xbox.
Jika semua detailnya akurat, All-Digital Xbox One S ialah sistem yang sangat penting bagi Microsoft. Ini akan menguji air untuk generasi konsol berikutnya dan sanggup mempersiapkan perusahaan untuk masa depan yang serba digital.
Jika satu laporan tidak meyakinkan dengan sendirinya, perlu disebutkan bahwa ini mengikuti berbulan-bulan laporan wacana konsol next-gen disc-less dari Microsoft yang disebut Project Scarlett dan akan tiba hanya beberapa ahad sehabis Project XCloud dari Microsoft yang dijadwalkan akan terjadi pada Game Developers Conference tahun ini (GDC 2019).
Jika benar, ini akan menjadi yang pertama bersejarah bagi industri game – Microsoft akan menjadi yang pertama dari pembuat konsol Tiga Besar yang mencoba konsol media rumah non-fisik. (Sony merilis perangkat genggam digital yang disebut PSPGo hampir 10 tahun yang lalu, tetapi itu dilarang begitu PS Vita keluar.)
Di luar filosofi desain yang menarik, All-Digital Xbox One S sanggup menjadi inkubator untuk layanan streaming game XCloud Microsoft dan berfungsi ganda sebagai cara untuk menumbuhkan jumlah pelanggan Xbox Game Pass.
Yang mengatakan, kalau pengguna tidak mengadopsi konsol gres atau mengambil umbrage dengan menghindari media fisik itu sanggup menjadi mengambarkan jelek bagi generasi konsol berikutnya.
Catatan Editor: Gambar di atas ialah rendering photoshop dari apa yang tampak ibarat All-Digital Xbox One S, dan bukan merupakan representasi dari produk akhir.


Sumber http://www.aplimuvie.com