Panduan Cara Daftar Pajak Online Npwp Solusi Bagi Yang Jauh Dari Kantor Pajak Proses Cepat

Posted on
Panduan Cara Daftar Pajak Online NPWP Solusi Bagi Yang Jauh Dari Kantor Pajak Proses Cepat – Akhir-akhir ini banyak yang mendapatkan notifikasi gres di akun Adsense baik itu melalui Adsense Youtube, Blogger, dan Admob biar segera memasukkan Nomor NPWP. kira – kira apa itu NPWP, Apa Saja Persyaratan bikin NPWP, Langkah Mengurus NPWP, Apa NPWP Pribadi, Siapa yang Harus Memiliki NPWP, maka dari itu saya disini akan membahas mengenai hal itu.

Sudah beberapa ahad ini tersebar luas di beberapa artikel dan video baik itu youtube dan blogger bahwa semua pemain Youtuber dan Blogger akan dikenakan wajib pajak, hal ini masih tahap acak, jadi bagi anda yang merasa sudah mendapatkan notifikasi tersebut segera masukkan data Nomor NPWPnya biar sanggup segera mencairkan hasil dari adsense mereka.

Apa Itu NPWP ?

NPWP yaitu : kependekan dari Nomor Pokok Wajib Pajak yang mana semua masyarakat yang berada di wilayah Negara Indonesia harus atau wajib dalam melaksanakan pembayaran pajak baik itu perseorangan maupun tubuh hukum. Nomor Pokok Wajib Pajak merupakan serangkaian nomor seri yang dibentuk oleh kantor pajak untuk mengidentifikasi para wajib pajak.

NPWP sendiri dikeluarkan oleh Direktorat Wajib Pajak yang mana berbentuk kartu tanda pengenal yang dipakai untuk melaksanakan e-filling dan untuk melaksanakan transaksi pembayaran perpajakan lainya. Banyak yang bertanya – tanya apakah saya harus mempunyai NPWP? 

Pastinya sebagai seorang yang berada di Negara Indonesia wajib kiranya untuk melaksanakan pembayaran Pajak. Yang harus anda miliki untuk melaksanakan pembayaran yaitu NPWP yang mana kalau anda mendapatkan penghasilan berupa kena pajak dari suatu perusahaan tempat anda bekerja maupun perjuangan sendiri yang sudah mempunyai tubuh aturan dan menghasilkan berbagai pendapatan.

Bagaimana Jika Saya Tidak Memiliki NPWP ?

Anda wajib mempunyai Kartu NPWP, sebab kalau tidak mempunyai Kartu NPWP, maka penghasilan anda akan dikenakan wajib pajak lebih tinggi dari biasanya bahkan kalau kartu NPWP anda hilang anda akan diwajibkan untuk menciptakan pengganti dari NPWP yang sudah hilang sebagai penggantinya.

Bukan hanya itu, kalau anda tidak mempunyai kartu NPWP pastinya akan dikenakan hukuman tarif pajak yang lebih tinggi yaitu 20% dari tarif normal.

Apa Persyaratan Membuat NPWP ?

Adapun syarat untuk menciptakan Nomor Pokok Wajib Pajak ( NPWP )

  • Wajib Pajak Untuk Pribadi Yang Tidak Menjalankan Usaha atau Pekerja Bebas

  1. Kartu Identitas berupa ( KTP ) Kartu Tanda Penduduk bagi Warga Negara Indonesia ( WNI )
  2. Bagi Warga Negara Asing ( WNA ) wajib memakai Paspor dan KITAS atau KITAP

  • Wajib Pajak Pribadi Yang Menjalankkan Usaha Pekerja Bebas atau Pengusaha
  1. Kartu Identitas berupa ( KTP ) Kartu Tanda Penduduk bagi Warga Negara Indonesia ( WNI )
  2. Bagi Warga Negara Asing ( WNA ) wajib memakai Paspor dan KITAS atau KITAP
  3. Dokumen Izin Usaha yang diterbitkan oleh Instansi berwenang atau menciptakan surat keterangan tempat acara perjuangan atau pekerja bebas dari pejabat pemerintah tempat paling tidak lurah atau kepala desa tempat kita tinggal
  • Wajib Pajak Pribadi Status Wanita Nikah yang di kenai Pajak Terpisah dari Suami
  1. Kartu Identitas berupa ( KTP ) Kartu Tanda Penduduk bagi Warga Negara Indonesia ( WNI )
  2. Bagi Warga Negara Asing ( WNA ) wajib memakai Paspor dan KITAS atau KITAP
  3. Fotocopy NPWP Suami
  4. Fotocopy KK ( Kartu Keluarga )
  5. Dan Fotocopy surat perjanjian mengenai pemisahan penghasilan dan harta ataupun surat pernyataan yang menghendaki hak dan kewajiban perpajakan terpisah dari suami.

Langkah – Langkah Cara Mendapatkan NPWP ?

Untuk mendapatkan NPWP ada 2 cara yang anda harus lakukan, diantaranya :

  1. Datang pribadi ke Kantor Direktorat Pajak
  2. Daftar Melalui Online
Untuk mendaftar melalui pribadi tiba ke kantor Pajak, anda hanya cukup membawa KTP anda ke kantor Direktorat Pajak, dan anda serahkan KTP Pribadi anda yang masih berlaku ke petugas pembuatan Kartu NPWP, Pastinya semua KTP kini sudah diberlakukan seumur hidup tidak ada masa aktifnya. Jika sudah anda serahkan kartu Tanda Penduduk ( KTP ) Silahkan anda tunggu beberapa menit tidak hingga 1 jaman tergantung sibuk atau tidaknya operator pembuat NPWP. Hanya itu saja kan tidak terlalu ribet dalam melaksanakan registrasi pribadi ke kantor direktorat Pajak.
Bagi anda yang berada jauh dari kantor Direktorat pajak, sanggup melaksanakan registrasi berupa Online dengan cara mengunjungi situs resminya.

Cara Daftar NPWP Online Melalui Situs Resmi Direktorat Pajak ?

Sudah saya jelaskan diatas bahwa ada 2 opsi dalam melaksanakan pembuatan NPWP, Pertama anda silahkan tiba ke kantor KPP ( Kantor Pelayanan Pajak ) dan Kedua dengan cara Online melalui situs resminya di ereg pajak maka dari itu nantinya anda akan didaftarkan di KPP sesuai dengan tempat tinggal anda. Jika pengajuan anda disetujui maka akan pribadi di kirim ke alamat rumah pribadi anda melalui kantor Pos terdekat di lokasi anda. 

Cara Daftar NPWP Online

Dibawah ini cara untuk mendaftar NPWP secara online bagi wajib pajak pribadi:

  • Buat Akun di Ereg Pajak

Untuk menciptakan akun di ereg pajak anda harus mengunjungi website di https://ereg.pajak.go.id  untuk mendaftar. Ereg pajak adalah website untuk melayani dalam daftar NPWP online. Ini ia tampilan dari E-reg Pajak, kalau anda belum mendaftar silahkan ikuti tanda panah dibawah untuk mendaftar.

Panduan Cara Daftar Pajak Online NPWP Solusi Bagi Yang Jauh Dari Kantor Pajak Proses Cepat Panduan Cara Daftar Pajak Online NPWP Solusi Bagi Yang Jauh Dari Kantor Pajak Proses Cepat
Daftar NPWP
  • Masukkan email yang sering anda gunakan dan sehabis itu lanjut dengan memasukkan arahan Captcha ibarat gambar di kotak merah dan sehabis anda masukkan semuanya silahkan klik Daftar.
Panduan Cara Daftar Pajak Online NPWP Solusi Bagi Yang Jauh Dari Kantor Pajak Proses Cepat Panduan Cara Daftar Pajak Online NPWP Solusi Bagi Yang Jauh Dari Kantor Pajak Proses Cepat
Daftar NPWP
  •  Setelah anda klik daftar maka akan muncul ibarat pemberitahuan dibawah, yang maka ada goresan pena sukses, kalau anda ingin melanjutkan silahkan cek email anda.

  • Maka di Email anda akan ada pemberitahuan mengenai registrasi pertama anda untuk melanjutkan ke registrasi kedua. Silahkan buka email
  •  Klik dibagian Link Verifikasi, kalau tidak sanggup mengakses dilink tersebut anda sanggup mengklik bagia bawah

  •  Isi lagi Pendaftaran Langkah 2 dan sehabis lengkap dengan mengikuti perintah dari pertanyaan yang ada silahkan tekan Daftar.

  •  Muncul lagi email berupa registrasi untuk melanjutkan ke tahap berikutnya dengan cara cek email kembali.

  • Maka akan ada email kedua silahkan anda buka kembali

  •  Klik ibarat biasa di Link Aktivasi, Link ini ibarat sekali dengan link sebelumnya, tetapi link ini merupakan link tahap lanjut dari pendaftaran. silahkan ikuti saja

  •  Maka akan ada pemberitahuan Selamat, Maka akun anda sudah terdaftar, dan anda sanggup login kapanpun anda mau, tetapi untuk melaksanakan dan mendapatkan kartu anda sanggup melakukan klik disini untuk memulai registrasi NPWP

Cara Login Di Ereg Pajak

  • Untuk login silahkan anda lakukan ibarat dibawah ini, masukkan email atau nomor NPWP kalau belum mempunyai silahkan login dengan memakai email anda dan silahkan masukkan captha sehabis itu Login.

  • Isi semua permohonan yang ada

Isi semua file yang ada sehabis anda berhasil mengisi maka silahkan minta token dan kirim permintaan. Catatan jangan hingga anda isi kolom yang tidak anda mengerti.

Nah, cukup gampang bukan, kalau anda masih belum terang sebab saya tidak melaksanakan pembuatan secara rinci sebab menyangkut data saya maka anda sanggup kontak saya biar sanggup dibantu dalam tahap registrasi hingga proses login dan juga hingga proses mendapatkan kartu NPWPnya.

Sekian artikel mengenai Cara menciptakan atau Daftar online NPWP dengan secara Online biar lebih mudah.


Sumber http://www.aplimuvie.com