Cek Hasil Ujian Ppg 18 Mei 2018, Kegiatan Penetapan Penerima Ppg Dalam Jabatan 2018 Tahap 1 Dan 2

Posted on
Cek Hasil Ujian PPG 2018, Jadwal Penetapan Peserta PPG Dalam Jabatan 2018 Tahap 1 dan 2 – Pengumuman penetapan calon akseptor PPG Dalam Jabatan dan Penempatan ke perguruan tinggi akan diumumkan pada hari ini tanggal 18 Mei 2018 untuk yang berada di tahap 1 dan hal ini akan anda sanggup melihatnya nanti di jam 13.00 Wib  apakah anda termasuk akseptor yang lolos atau tidak. dan untuk tahap 2 akan diumumkan pada 25 Juni 2018.
Seperti yang ada di Website resminya : 
Guru yang telah dinyatakan memenuhi syarat sebagai akseptor PPG Dalam Jabatan melalui seleksi akademik dan manajemen sebanyak 25.650 orang. Jumlah target PPG Dalam Jabatan tahun 2018 sebanyak 20.000 orang, dengan prioritas yang ditetapkan menurut kriteria sebagai berikut:
  1. guru dengan usia diatas 50 tahun per tanggal 31 Desember 2017;
  2. guru yang mengajar di kawasan khusus atau kawasan tertinggal, terluar, dan terdepan (3T);
  3. guru Pendidikan Luar Biasa (Kode 800);
  4. guru produkif di SMK;
  5. Guru lainnya menurut ranking skor hasil seleksi akademik.

Dengan mempertimbangkan hal berikut:
  1. Perguruan Tinggi dengan Program Studi PPG dan bidang studinya yang ditetapkan oleh Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi;
  2. jumlah rombongan mencar ilmu per bidang studi pada perguruan tinggi penyelenggaran PPG Dalam Jabatan; dan
  3. jumlah mahasiswa per rombongan mencar ilmu maksimal 30 orang;

maka pelaksanaan PPG Dalam Jabatan tahun 2018 akan diselenggarakan dalam 2 tahap. Jadwal sebagai berikut:
Pengumuman penetapan akseptor dilakukan dalam dua tahap, guru yang belum masuk kuota tahap satu biar menunggu pengumuman kuota tahap 2.
Konfirmasi kesediaan akseptor berlaku untuk semua akseptor yang lolos seleksi akademik dan administrasi. Untuk yang berstatus cadangan gres sanggup menjadi akseptor (mahasiswa) PPG kalau ada akseptor PPG yang melaksanakan konfirmasi “tidak bersedia”.
Guru yang pada ketika melaksanakan konfirmasi menyatakan “tidak bersedia” akan diprioritaskan mengikuti PPG tahun 2019. Guru yang tidak melaksanakan konfirmasi hingga dengan waktu yang telah ditentukan berakhir maka kesempatan mengikuti PPG dalam jabatan diberikan tahun 2019 dan masuk dalam antrian calon akseptor PPG bersama guru yang lolos seleksi akademik yang dilaksanakan bulan Mei 2018.
Nah, bagi anda yang penasaran, anda sanggup lihat nanti di jam 1 siang apakah anda termasuk dalam guru yang lolos atau tidak, silahkan nongkrongin situs diatas.


Sumber http://www.aplimuvie.com