Cara Mengatur/Merubah Margin Kertas Di Microsoft Excel

Posted on

Saat menciptakan dokumen atau laporan resmi, pengaturan margin sangat berarti alasannya yaitu kita terikat oleh aturan-aturan penulisan dokumen. Oleh lantaran itu kita pun harus mengatur margin dokumen Microsoft Excel kita semoga sesuai dengan hukum yang berlaku, contohnya keharusan untuk menciptakan ukuran Margin kiri, atas, kanan dan bawah berturut-turut yaitu 4, 4, 3, dan 3 centimeter (cm). Untuk menciptakan dan mengatur ukuran margin di Microsoft Excel adna sanggup memakai langkah berikut.

  1. Pastikan unit standard yang di pakai di Microsoft Excel anda sudah sesuai, yakni memakai satuan metric, baik centimeter ataupun milimeter. Bila belum, anda sanggup merubah satuan standard yang digunakan dari memakai unit inches menjadi memakai unit centimeter. Bila anda tidak melakukannya, maka anda harus mengisi angka untuk margin tersebut dengan nilai hasil konversi margin yang dalam centimeter ke inci.
  2. Klik sajian ribbon Page Layout
  3. Kemudian pada grup page setup klik tombol margin
  4. Pada popup sajian yang ditampilkan pilih item Custom Margins yang terletak di bab bawah.
  5. Selanjutnya pada obrolan Page Setup yang muncul, Pilih tab Margins
  6. Lalu isikan kotak left dengan nilai margin kiri yakni 4 cm, kotak top dengan nilai margin atas (4 cm), Margin kanan (3 cm) dan margin bawah (3 cm).
  7. Setelah akibat klik tombol OK untuk menyimpan konfigurasi.
  8. Dokumen anda sekarang telah mempunyai margin sesuai dengan yang anda isikan.

 pengaturan margin sangat  berarti alasannya yaitu kita terikat oleh hukum Cara Mengatur/Merubah Margin Kertas di Microsoft Excel

Pastikan bahwa standard unit di Microsoft Excel sudah sesuai atau setidaknya anda ketahui satuan unit yang sedang digunakan semoga tidak resah dikala mengisikan nilai batas margin.