Cara Mencetak Judul Kolom(Header Column) Di Semua Halaman Ms Excel

Posted on

Bila kita mempunyai tabel dengan jumlah baris yang sangat banyak atau panjang, sudah niscaya ketika mencetaknya di printer kita akan dan harus mencetak ulang kepala baris (header row) di kertas agar semua baris yang ada di bawahnya sanggup dengan gampang kita baca. Itu kalo data di Microsoft Excel kita barisnya banyak atau memanjang ke bawah. Lantas bagaimana jikalau kolomnya yang banyak, sehingga kita harus mencetak ke arah samping kanan? Praktis saja. Seperti prinsip mencetak Header Row, kita cetak saja kolom pertama sebagai Header Column. Dengan demikian oleh Microsoft Excel kolom tersebut akan dicetak di setiap atau disemua halaman. Untuk menciptakan Judul kolom atau Header Column di Microsoft Excel anda sanggup memakai langkah berikut.

  1. Klik sajian ribbon Page Layout, Lalu klik tombol page setup, atau
  2. Tekan tombol keyboard ALT+P,S,P
  3. Bila kita mempunyai tabel dengan jumlah baris yang sangat banyak atau  panjang Cara Mencetak Judul Kolom(Header Column) di Semua Halaman Ms Excel
  4. Selanjutnya pada obrolan Page Setup tersebut klik tab Sheet
  5. Lalu pada kotak Rows to Repeat at Top ketikkan baris yang akan di ulang pada semua bab kiri halaman yang dicetak, misalkan diisi dengan $A:$B untuk mengulang dan menampilkan kolom pertama dan kedua (sebagai header column).
  6. Bila anda galau memiih kolom yang mana, klik saja tombol yang ada di sebelah kanan kotak tersebut kemudian pilih kolom yang akan diulang.
  7. Selanjutnya klik tombol OK untuk menyimpan konfigurasi.
  8. Dokumen anda ketika dicetak akan mempunyai header menyerupai yang telah anda pilih, kalo pada pola di atas misalkan header column tersebut terletak pada kolom A dan kolom B.
Bila kita mempunyai tabel dengan jumlah baris yang sangat banyak atau  panjang Cara Mencetak Judul Kolom(Header Column) di Semua Halaman Ms Excel
  • Bila mengisikan baris untuk header column secara manual jangan lupa untuk memperlihatkan tanda $ di depan nomor kolom.
  • Bila ternyata data anda tidak hanya membutuhkan kolom yang banyak tetapi juga butuh baris yang banyak maka anda sanggup juga menggabungkan penggunaan Header Column dan Header Row, tentunya biar data anda gampang untuk dibaca.