Cara Cek Backlink, Organic Search, Paid Search, Da, Pa, Cpc/Bpk, Keyword Analytics Di Semrush

Posted on
Cara Cek Backlink, Organic Search, Paid Search, DA, PA, CPC/BPK, Keyword Analytics Di Semrush – Sebagai seorang blogger, perlu kiranya untuk mengecek kesehatan pada blognya supaya tidak terkena pelanggaran yang sanggup menjadikan Blog anda ditinggal oleh mesin pencari, maka dari itu, saya akan menunjukkan tips kepada anda supaya sanggup mengetahui apakah blog anda sehat atau tidak dengan memakai analisis dari website Semrush. Disini saya akan menjelaskan cara ceknya untuk dilema Backlink, Organic Search, Paid Search, DA, PA, CPC/BPK, Keyword Analytics Di Semrush.
Diartikel ini saya akan menjelaskan secara satu persatu mengenai Backlink, Organic Search, Paid Search, Da, PA, CPC / BPK, Keyword, dll. Banyak pertanyaan mengenai Backlink apalagi backlink sangat cocok bagi anda sebagai pemain SEO. Sebagai seorang yang bergerak di bidang IM ( Internet Marketing ), sudah tentu wajib untuk tau apa itu Backlink. Langsung saja ke penyelesaiannya Apa itu Backlink ?

1. BACKLINK

Backlink Adalah Sebuah Link yang di letakkan di semua website lain yang mana link tersebut akan mengarahkan ke website anda atau website lain yang sedang di Optimasi. Kira – kira apa sih fungsi dan manfaat dari backlink itu sendiri ?
Fungsi dan Manfaat dari Backlink sangat penting sekali untuk meningkatkan performa website anda pada mesin pencari Google dan bukan hanya itu saja, dengan adanya backlink maka website anda akan tambah terkenal dan sanggup menaikkan page rank pada website.
Backlink sendiri dibagi menjadi 2 pecahan diantaranya : 
  1. Backlink Satu Arah ( One Way )
  2. Backlink Dua Arah ( Two Way )
Informasi mengenai Backlink secara rinci anda sanggup mengunjungi situs klikseo.com dan johanes.my.id
Untuk mengecek Backlink sebetulnya sangat berbagai caranya, tetapi anda sanggup mendapat isu tersebut dengan gratis di https://smallseotools.com/backlink-checker/

2. Organic Search dan Paid Search

Banyak yang belum paham mengenai Organic Search dan Paid Search, padahal Organic dan paid Search sangat wajib untuk anda tingkatkan supaya anda sanggup berada di SERP pencarian Google, Jika artikel anda berada di pencarian google niscaya akan mendapat hasil yang luar biasa, pengunjung akan membludak untuk masuk ke website langsung anda.

Organic Search

Organic Search merupakan munculnya website anda di serch engine Google pada ketika pengunjung mengetikkan kata kunci yang di inginkan. misal pengunjung mengetikkan kata kunci Cara Membuat Iklan MGID maka akan muncul data website anda.

Paid Search

Paid Search ialah Munculnya website anda di mesin pencari google sebab atas dorongan dari anda beli iklan ke Google dengan melalui Google Adword, Biasanya cara ini dilakukan untuk anda yang pertama kali mempunyai website yang tujuannya untuk sanggup dikenal lebih dalam oleh semua pengunjung yang mengunjungi situs anda.
Untuk segi tampilan ada beberapa yang beda, dan biasanya niscaya akan muncul di page 1-3 mesin pencari google. Seperti Contoh : Saya akan mengetikkan kata Jasa WEB
Informasi mengenai apa itu Organic Search dan Paid Search sanggup anda dapatkan diwebsite ini : 
dan 

3. DA ( Domain Authority ) dan PA ( Page Authority )

Untuk anda yang ingin mengetahui apakah blog atau website anda berkualitas atau tidaknya anda sanggup melihat atau cek pada Domain Authority yang dikenal dengan ( DA ) dan Page Authority ( PA ). Penilaian Domain dan Page Authority akan anda terima jikalau blog atau web anda di search engine selalu muncul di halaman pertama Google dan sering dikunjungi oleh para pembaca setia anda. Untuk mendapat DA dan PA tidak semudah menciptakan artikel, untuk lebih jelasnya anda sanggup mempelajari dibawah ini :

Domain Authority ( DA )

Domain Authority adalah ukuran kekuatan sebuah domain dalam peringkat di mesin pencari. DA didasarkan pada Skala Logaritma mulai dari angka 1 – 100 yang mana setiap situs yang mempunyai DA paling besar dialah website yang paling bagus.

Page Authority (PA)

Page Authority adalah SEO yang dipakai untuk mendeskripsikan yang memungkinkan bahwa halaman tertentu dari website kita akan lebih sering ditemukan di mesin pencari google. PA juga didasarkan pada skala Logaritma mulai dari angka 1 – 100.

Untuk mengetahui DA dan PA sendiri atau mengeceknya silahkan kunjungi situs yang biasa saya lakukan di https://moz.com/
atau anda sanggup menginstal Plugin di Google Chrome anda dengan mengetikkan kata Plugin Moz Rank 

Nah, bagaimana, sudah tau kan apa itu Backlink, Organic Search, Paid Search, DA, dan PA, kini anda akan saya ajari bagaimana caranya untuk melihat itu semua di dalam satu website, dan biasanya website ini sangat dijadikan pola oleh semua blogger, sebab website ini sangat akurat dalam hal pengecekan, Website ini juga sanggup cek melalui gratisan dan berbayar, Jika anda tidak mempunyai dana silahkan cek dengan versi gratisannya saja.

Cara Cek Backlink Di Semrush

Untuk mengecek backlink di website semrush tidak usah memakai versi berbayarnya, sebab jikalau anda membayar masih perlu merogoh kocek lebih dalam sebesar $99 yang mana jikalau di rupiahkan menjadi Rp. 1.4jt, Belum sanggup apa- apa sudah harus merogoh kocek lebih dalam, mending ambil versi gratisnya saja, tetapi untuk mendapat versi gratisnya anda tidak sanggup mengecek hasil secara keseluruhan baik itu backlink, CPC, Keyword, dll. 
Pertama untuk melihat backlink di website Semrush anda harus mempunyai akun terlebih dahulu dengan cara mengunjungi situs resminya di https://www.semrush.com/
Silahkan Register terlebih dahulu 
Dan sehabis anda berhasil register silahkan Login

Maka akan ada tampilan ibarat dibawah.

Nah, gampang bukan, cara untuk mengeceknya. silahkan anda cek secara terpola mengenai kesehatan pada website anda.

Sekian dari saya mengenai Artikel Cara Cek Backlink, Organic Search, Paid Search, DA, PA, CPC/BPK, Keyword Analytics Di Semrush, biar bermanfaat.


Sumber http://www.aplimuvie.com