Batas Simpulan Pengiriman Pemetaan Mutu Pmp 2018 Tinggal 37 Hari Lagi, Ayo Para Operator Segera Sinkron

Posted on
Batas Akhir Pengiriman Pemetaan Mutu PMP 2018 Tinggal 37 Hari Lagi, Ayo Para Operator Segera Sinkron – Aplikasi PMP merupakan aplikasi Pemetaan Mutu Pendidikan sehingga pemerintah sanggup mengetahui apa kekurangan dan kelebihan dari sekolah di daerah bapak / ibu mengajar.
Mengingat tahun pemikiran gres 2018/2019 semua sekolah sudah mulai masuk normal dan semua aplikasi pemerintah menyerupai Dapodik juga sudah melaksanakan pembaharuan ke versi yang gres ialah Dapodik 2019 maka dari itu untuk melancarkan pemetaan seluruh sekolah dibawah naungan Diknas wajib untuk segera melaksanakan pengisian data PMP hingga sinkronisasi.
Website Pemetaan Mutu Pendidikan kini ini sudah ada batas selesai pengiriman data. Supaya eksklusif segera di sinkron para operator sudah niscaya kiranya mngerjakan kiprah tersebut dikhawatirkan batas cut offnya berakhir. 
Untuk batas Akhir Pemetaan Mutu Pendidikan tinggal 37 Hari lagi, sebelum aplikasi Dapodik 2019 diluncurkan segera isi data PMPnya, soalnya PMP 2018 hanya akan tersambung datanya pada aplikasi Dapodik versi Akhir ialah 2018.b. Maka dari itu Operator harusnya sudah mengerjakan dan mencicil satu persatu tugasnya, dan jikalau keberatan silahkan suruh guru untuk mengisi data tersebut.
Sesuai dengan isi surat edaran mentri pendidikan dibawah ini :
Yth. Bapak/Ibu
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota
di Seluruh Indonesia
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,
Dengan hormat kami sampaikan bahwa dalam rangka pelaksanaan Penjaminan Mutu Pendidikan Dasar dan Menengah tahun 2018, dan peningkatan kuantitas serta kualitas data pendidikan, kami mohon kerjasama Saudara biar mengintruksikan ke seluruh satuan pendidikan di wilayah Saudara sesuai dengan kewenangannya untuk melaksanakan hal-hal sebagai berikut:
Setiap Satuan Pendidikan wajib melaksanakan pemetaan mutu dengan melengkapi data dalam instrumen pemetaan mutu melalui pengisian aplikasi Pemetaan Mutu Pendidikan versi terbaru dan pemutahiran data melalui aplikasi Dapodik 2018.b
Kepala sekolah, perwakilan guru, perwakilan siswa dan perwakilan komite sekolah untuk mewakili sekolah dalam mengisi secara langsung, jujur, dan bertanggungjawab terhadap kondisi penyelenggaraan pendidikan mengunakan aplikasi Pemetaan Mutu Pendidikan.
Pengawas sekolah wajib melaksanakan pengisian secara langsung, jujur, dan bertanggungjawab terhadap kondisi penyelenggaraan pendidikan sekolah binaannya memakai aplikasi Pemetaan Mutu Pendidikan sebagai bentuk verifikasi dan validasi.
Kepalas Sekolah dan Pengawas Sekolah bertanggungjawab penuh untuk menjamin akuntabilitas pelaksanaan proses pemetaan di satuan pendidikan.
Sekolah sanggup mengunduh aplikasi, instrumen dan panduan di laman pmp.dikdasmen.kemendikbud.go.id dan dapo.dikdasmen.kemendikbud.go.id terhitung semenjak tanggal 21 April 2018.
Sekolah sanggup melaksanakan pengiriman data pemetaan mutu tahun pemikiran 2018/2019 hingga dengan tanggal 31 Agustus 2018.
Khusus pemutahiran data Dapodik, sekolah wajib mengevaluasi dan memutahirkan data sarana dan prasarana serta data Pendidik dan Tenaga Kependidikan di aplikasi Dapodik.
Dinas pendidikan provinsi dan kabupaten/kota berkoordinasi dengan LPMP untuk mendapat sosialisasi dan bimbingan teknis implementasi pemetaan mutu pendidikan.
Dinas pendidikan provinsi dan kabupaten/kota mensosialisasikan sekaligus melaksanakan supervisi ke seluruh sekolah untuk memastikan tingkat keterisian data.
Atas perhatian dan kerjasama yang baik, kami ucapkan terima kasih.
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Salam Satu Data,
Ditjen Dikdasmen
Jika kita hitung dari tanggal kini yang sudah 23 Juli 2018 maka batas cut off ini akan berakhir pada tanggal 31 Agustus 2018.
Sekian artikel ini saya buat semoga bermanfaat.


Sumber http://www.aplimuvie.com